Mobil Sitaan Dilelang Kantor Pajak, Penawaran Hingga Rp50 Juta

Mobil Sitaan Dilelang Kantor Pajak, Penawaran Hingga Rp50 Juta

Adeline Hilary Tambunan, 3 months ago
Media-Image

Jakarta - Pada umumnya lelang atau lelang eksekusi pajak merupakan kegiatan penyitaan barang-barang atas serangkaian proses penagihan pajak yang dilakukan petugas pajak terhadap wajib pajak yang memiliki tunggakkan atau utang pajak yang seharusnya dibayarkan. Lelang ini merupakan Langkah terakhir yang dilakukan pejabat pajak sebagai konsekuensi yang harus diterima wajib pajak karena tidak mampu membayar atau melunasi utang pajaknya.

Sama halnya yang terjadi di daerah Bekasi, dimana Unit Vertikal DJP (Direktorat Jendral Pajak) telah melakukan proses terakhir dalam serangkaian penagihan utang kepada wajib pajak, yakni melakukan lelang. Dalam pelelangan ini terdapat kurang lebih sebanyak 3 (tiga) barang hasil sitaan, yaitu mobil yang dilelang oleh KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang).

Pelaksanaan lelang ini dilakukan dengan sistem close bidding (penawaran lelang) melalui laman resmi lelang DJP www.lelang.go.id. Dalam laman tersebut  terdapat ketentuan, tata cara atau panduan, hingga informasi-informasi mengenai lelang. Bagi masyarakat berminat untuk mengikuti lelang tersebut, diharuskan sudah menyiapkan uang jaminan.

Baca juga Kantor Pajak Sita Tanah, Mobil, Hingga Rekening WP Secara Serentak

Berikut adalah rincian informasi seputar 3 (tiga) mobil yang akan dilakukan pelelangan:

  • Sebuah mobil keluaran tahun 2011 jenis minibus dengan merek Nissan Juke. Penawanan atas mobil ini berlangsung hingga tanggal 5 September 2022 yang akan datang, tetapnya pada pukul 09.00 waktu setempat. Adapun, limit yang diberikan atas penawaran mobil ini, yakni harga minimum sebesar Rp. 75.880.000. Bagi masyarakat yang berminat harus menyetorkan atau menyediakan uang jaminan atau down payment sebesar Rp. 15.176.000 selambat-lambatnya sehari sebelum tanggal berakhirnya pelelalangan.
  • Sebuah mobil keluaran tahun 2013 jenis MVP dengan merek Nissan Evalia. Penawaran atas mobil ini berlangsung hingga tanggal 12 September 2022 yang akan datang. Adapun, limit yang diberikan atas penawaran mobil ini, yakni harga minimum sebesar Rp. 58.240.000. Bagi masyarakat yang berminat harus menyetorkan atau menyediakan uang jaminan atau down payment sebesar Rp. 11.648.000 selambat-lambatnya sehari sebelum tanggal berakhirnya pelelangan.
  • Sebuah mobil keluaran tahun 2009 jenis sedan kompak dengan merek Toyota Corolla Altis. Penawaran atas mobil ini berlangsung secara bersamaan dengan mobil Nissan Evalia. Adapun, limit yang ditetapkan atas mobil sedan ini, yakni sebesar Rp. 62.440.000 dengan jaminan harga atau down payment sebesar Rp. 12.488.000 bagi masyarakat yang minat. Jaminan tersebut disetorkan selambat-lambatnya sehari sebelum tanggal berakhirnya pelelangan.

Baca juga WP Tidak Lunasi Hutang, Rekening Disita KPP

Sebagai tambahan, bagi masyarakat yang benar-benar minat membeli barang/produk yang dilelang oleh DJP pada laman resmi www.lelang.go.id, maka penyetoran uang jaminan pada pelelangan ketiga mobil tersebut dapat langsung disetorkan melalui VA (virtual account) Bank BNI cabang Bekasi atau menyesuaikan dengan informasi selanjutnya setelah selesainya kesepakatan atas pelelangan tersebut.

Artikel Lainnya

Fokus

Subscribe

Dapatkan informasi terbaru dari pajakku
2022 © PT. Mitra Pajakku
Ikuti kami
BAYAR
PAJAK
icon-mpn