Cara Mengubah Bukti Potong di e-Bupot 23/26

Pajakku, 12 hari yang lalu
e-bupot 23/26 pajakku

Adakalanya bukti potong yang baru dibuat terdapat kesalahan sehingga perlu diubah. Pengubahan bukti potong dapat dilakukan dengan dua cara. Yaitu mengubah bukti potong sebelum SPT PPh 23/26 dilaporkan dan mengubah bukti potong setelah SPT PPh 23/26 dilaporkan.

Pengubahan atau edit elektronik bukti potong (e-bupot) ini dapat dilakukan oleh aplikasi e-bupot 23/26 pajakku. Hanya saja, perlu diingat, bahwa pembetulan atau edit hanya dapat dilakukan bila status bupot tidak uploading. Edit dapat dilakukan bila status bupot belum finish.

 Cara edit e-bupot

Untuk mengedit atau mengubah bukti potong dapat dilakukan dengan mengklik menu “E-Bupot 23/26”. Kemudian, klik submenu “Bupot 23/26” dan pilih data yang akan diedit.

Lalu, klik edit sehingga memunculkan tampilan data yang akan edit.

Untuk mengubah bukti potong, silakan tekan tombol aksi (icon lonceng). Aplikasi e-Bupot 23/26 Pajakku akan memunculkan form 23/26. Silakan lakukan pengeditan data dan simpan perubahannya.

Langkah selanjutnya adalah me-submit perubahan data e-bupot. Caranya, dengan mengklik tombol Submit. Sistem akan mengeluarkan pop up kontak konfirmasi. Silakan tekan “Ok” untuk me-submit data perubahan ke DJP.

Perubahan bukti potong telah berhasil bila statusnya berubah menjadi “EDITED”. Lalu dapat respon “COMPLETED”.

Artikel Lainnya

Fokus

Subscribe

Dapatkan informasi terbaru dari pajakku
2019 © PT. Mitra Pajakku
Ikuti kami