Membandingkan Cara Pembuatan e-Bupot 23/26 Single dengan Impor Massal (3)

Pajakku, 12 hari yang lalu
e-bupot pajakku

Cara mudah membuat elektornik bukti potong (e-bupot) online dapat dilakukan dengan cepat melalui aplikasi e-bupot 23/26 pajakku. Pada artikel sebelumnya kita telah mengetahui langkah-langkah pembuatan e-bupot PPh 23 dengan metode single.

Kali ini kita akan membahas langkah-langkah pembuatan e-bupot PPh 23/26 dengan impor data. Platform e-Bupot 23/26 Pajakku memang memungkinkan untuk membuat bukti potong dalam jumlah banyak (bulk). Langkah ini dapat dilakukan dengan metode impor data.

Cara membuat e-bupot PPh23/26 dengan impor data

Setelah login dengan akun dan password e-Bupot 23/26, silakan pilih menu “Upload”. Lalu pilih “Excel”. Silakan klik choose file.

Baca juga: Membandingkan Cara Pembuatan e-Bupot 23/26 Single dengan Impor Massal (1)

Ingat, langkah memilih dokumen excel tersebut hanya bisa berjalan jika Anda telah menyiapkan data-data sebelumnya. Bila Anda bingung dengan formatnya, e-Bupot 23/26 Pajakku telah menyediakan template dalam bentuk excel. Silakan klik “Download Template” untuk mendapatkan format isiannya.

Data excel yang Anda simpan sebelumnya itu yang kemudian akan diimpor ke e-Bupot 23/26. Setelah mendapatkan data itu, lanjutkan dengan cara memilih “organisasi” dan klik tombol “import”.

Baca juga: Membandingkan Cara Pembuatan e-Bupot 23/26 Single dengan Impor Massal (2)

Setelah dilakukan Import data akan masuk sebagi Log yang dapat ditampilkan detailnya dengan cara klik “Action Button” dilanjutkan dengan “More Info” sehingga muncul dialog detail import excel.

Demikian cara membuat e-Bupot 23/26 dengan cara input manual maupun secara bersama-sama (impor file excel). Semoga solusi tersebut dapat mempermudah Anda dalam melakukan kewajiban perpajakan.

Artikel Lainnya

Fokus

Subscribe

Dapatkan informasi terbaru dari pajakku
2019 © PT. Mitra Pajakku
Ikuti kami